Selasa, 04 Oktober 2011

Memilih Paket Pernikahan

Persiapan pernikahan kali ini Belle akan membahas mengenai tips memilih paket pernikahan. Apakah itu harus memilih sistem paket pernikahan, lepasan atau wedding organizer. Pernikahan bukanlah sesuatu yang mudah untuk dipersiapkan, banyak yang harus dilalui, mulai dari memilih katering, lokasi pernikahan, sampai kartu undangan.


Paket Pernikahan
Paket pernikahan oleh sebagian besar masyarakat sering digunakan karena kepraktisannya juga ekonomis. Paket ini biasanya banyak ditawarkan oleh vendor-vendorkatering. Selain menawarkan jasa kateringnya, vendor katering juga akan menawarkan vendor lainnya (bisa disebut sebagai perantara), dengan harga beragam tentunya.
Paket pernikahan memudahkan Anda karena hanya dengan menghubungi satu vendor utama, yaitu biasanya jasa katering, mereka akan menghubungi vendor-vendor lainnya untuk Anda. Namun, paket pernikahan juga memiliki batasan, di antaranya lokasi gedung, jumlah dan jenis menu katering, kelengkapan pelaminan atau dekorasi serta fasilitas dokumentasi. Anda tidak memiliki kebebasan untuk memodifikasi atau merubah paket tersebut.
Kalaupun Anda ingin merubah paketnya, Anda akan dikenakan harga-harga tambahan yang cukup mahal. Sistem paket pernikahan ini bisa dibilang cocok bagi Anda yang fokus pada anggaran pernikahan.
Sistem Lepasan
Sistem lepasan ini berarti Anda mencari sendiri vendor-vendor pernikahan yang sesuai dengan selera Anda. Sistem ini digunakan jika Anda memiliki banyak waktu luang dan menyukai ornamen-ornamen tambahan, di mana Anda akan membicarakan apa yang Anda inginkan dengan pernikahan juga bernegosiasi dengan vendor tersebut. Dari sisi kualitas, sistem ini memang lebih baik namun dari sisi biaya akan lebih tinggi dibandingkan paket pernikahan. Jika ingin memilih sistem lepasan ini ada baiknya Anda mempelajari dan mencaritahu mengenai produk dan harga yang ditawarkan masing-masing vendor, sebagai pembanding.
Jasa Wedding Organizer
Jasa wedding organizer atau wedding planner ini merupakan perpaduan sistem paket pernikahan dan lepasan. Bagi Anda yang menginginkan suatu acara resepsi yang menarik namun waktu Anda sangat terbatas atau tidak memiliki kemanpuan teknis untuk melaksanakannya, memilih jasa wedding organizer ialah pilihan yang tepat. Wedding organizer akan membantu Anda mencari vendor-vendor yang sesuai dengan pernikahan idaman Anda juga sesuai dengan batasan anggaran pernikahan yang telah Anda tetapkan.
Jasa yang ditawarkan wedding organizer juga biasanya lebih luas dibandingkan paket pernikahan. Mulai dari pembuatan konsep acara, penyusunan budget pernikahan dan proposal yang nantinya harus mendapatkan persetujuan Anda, sang calon pengantin.wedding organizer juga membantu Anda membuat design kartu undangandekorasi pernikahan, pemilihan souvenir, foto preweddingmeeting teknis persiapan dengan panitia pesta dan vendor. Tidak lupa koordinasi dengan panita dan vendor yang terlibat di hari pernikahan. Wedding organizer ini menawarkan kemudahan-kemudahan, yang tentunya akan dikenakan biaya tambahan untuk jasanya ini.
Semoga tips persiapan pernikahan kali ini bermanfaat bagi Anda para calon pengantin ya.
Foto:berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons